Majlis Tasbih, 12 agustus 2016

Majlis Tasbih, 12 agustus 2016

Pembicara ; Ust. Fahrurrazi Amri, M.Ag. Dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor.

Kembali Kepada Al-Qur'an dan Sunnah Sebagai Pedoman Kehidupan

 

Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah shollalahu 'alaihi wassalam bersabda: “Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku. Dan tidak akan terpisah keduanya sampai keduanya mendatangiku di haudh (Sebuah telaga di surga, Pen.).” (HR. Imam Malik secara mursal (Tidak menyebutkan perawi sahabat dalam sanad) Al-Hakim secara musnad (Sanadnya bersambung dan sampai kepada Rasulullah ) – dan ia menshahihkannya-) Imam Malik dalam al-Muwaththa’ (no. 1594), dan Al-HakimAl Hakim dalam al-Mustadrak (I/172).

Ayat pertama wahyu Allah yang diturunkan adalah berkenaan dengan Membaca. yaitu bagaimana manusia terkhususkan seorang muslim harus membaca baik secara kontekstual maupun inkontekstual ( penomena ). Karena jendela utama ilmu atau pengetahuan dengan membaca dan karena-Nya.

Al-Qur'an tidak hanya menjadi penolong bagi kehidupan di dunia saja, akan tetapi menjadi jaminan syafa'at bagi yang mebacanya di akhirat kelak.

Problem utama umat muslim saat ini adalah akidah dan ekonomi. yaitu dengan ditandainya umat jauh daripada Al-Qur'an dengan lebih cenderung pada aktivitas teknologi baik smartfon, fb-an maupun yang lainnya. dari segi ekonomi kita cenderung terjajah oleh kapitalis dan komunis. maka dari itu kembalilah kepada al-Qur'an sebagai jalan utama dan pondasi kuat dalam membangun peradaban Islam untuk kesejahteraan dan keberkahan.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar